CARA MEMILIH HARDWARE KOMPUTER


PENDAHULUAN

Komputer merupakan sebuah teknologi yang sudah lazim untuk era sekarang.  Dipasaran kini sudah banyak yang menjual berbagai merk dan jenis-jenis komputer. Namun bagaimana cara untuk memilih komputer yang sesuai dengan kebutuhan kita saat ini?? Langsung saja baca artikel dibawah ini;

TIPS CARA MEMILIH HARDWARE KOMPUTER.

  1. Pilihlah komponen motherboard yang memiliki kapasitas memory yang besar mulai dari 2GB, 4GB atau lainya, tentu saja dengan jumlah slot yang cukup memadai. Hal ini perlu diperhatikan karena untuk dapat men-support aplikasi multicore pasti akan membutuhkan banyak resource memory. Sehingga, ketersediaanya slot untuk upgrade memory akan menjadikan jalan yang baik untuk waktu ke depanya.
  2. Pilih soket processor terkini, baik itu untuk AMD (AM2) atau Intel (775), karena inilah tipe soket processor terbaru yang ada saat ini, dan setidaknya kita memiliki tenggang waktu untuk upgrade ke processor yang masih dalam generasinya.
  3. Belilah Media penyimpanan yang lebih besar. Saat ini 80GB sudah tidak memadai kecuali untuk pc kantor yang cuma untuk mengetik, mulailah dari angka 160GB, karena berbagai macam jenis aplikasi, game, dan file, akan memakan space yang cukup signifikan. Disk 160GB tersebut dapat dipartisi. Artinya kita dapat memisahkan sistem dan disk data, misalnya 40GB dan 120GB untuk jumlah 160GB. Namun untuk ukuran 160GB saat ini sudah jarang ditemui.
  4. Sudah saatnya untuk dual core / core-i. Mulailah untuk memilih processor yang terkini, tidak perlu membeli processor yang dengan kecepatan clock tertinggi, sesuaikan saja dengan budget. Terakhir kali saya melihat di pasaran, Intel telah mengeluarkan processor jenis Intel Core-i, mulai dari Core-i2 hingga Core-i5. Namun jika anda ingin membeli processor jenis AMD, AMD Athlon X2 masih menjadi pilihan terbaik.
  5. Gunakan LCD lupakan teknologi CRT. LCD adalah sebuah teknologi hemat. Memang kalau dari sisi harga CRT lebih murah dibandingkan LCD tapi pernah kah kita menghitung biaya listrik yang dihabiskan tiap bulannya bila menggunakan CRT dibandingkan LCD ?
  6. Sediakan Graphics Card yang memadai dan sesuai dengan anggaran. Saran saya tidak perlu menggunakan graphic card yang extreme kecuali kalau kita seorang gamer, spesifikasi graphic card yang kita butuhkan hanyalah graphic card yang mendukung directX9C, itu saja, sisanya tergantung kemampuan budget.
  7. Sesuaikan dengan kondisi. Tidak perlu untuk membeli komputer dengan harga mahal. Cukup sesuai kebutuhan karena teknologi komputer baik dari sisi hardware akan mengalami perkembangan dan pastinya perkembangan dari hardware akan memacu perkembangan pada software sehingga tidak menutup kemungkinan kalau komputer yang nantinya akan kita beli atau yang kita miliki saat ini sudah tidak mutakhir lagi pada era yang akan datang.

————————–end————————–

“Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…?…
Serahkan pada saya…, Saya akan melakukannya untuk anda GRATISSSS…!..Klik disini-1 dan disini-2

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: