Not Respond Trick


Kali ini saya akan mempost tentang bagaimana cara mengatasi “Not Responding” yang sering di temui pada Windows. Artikel ini saya diadopsi dari sebuah Blog dan akan saya terjemahkan dengan bahasa dan kepercayaan saya sendiri tentunya😀.
Ada beberapa software gratisan yang bisa digunakan untuk menghentikan Not-Responding. Tetapi ada cara sederhana tanpa download dan install untuk mengeluarkan atau mematikan program atau software dengan mudah. Caranya adalah dengan sedikit bermain melalui Registry Hack.

Caranya adalah sebagai berikut:
Jalankan “Run” (start -> Run) dan tuliskan “regedit”. Selanjutnya cari direktori berikut :

HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop

Nah… disebelah kanan cari “WaitToKillAppTimeout”. Kalau sudah ketemu, klik dua kali dan rubah nilai 20000 (Default) menjadi 0. Jadi, program akan dikeluarkan dengan paksa dalam 0 milliseconds.

Demikianlah artikel cara untuk mengeluarkan, mematikan atau menyudahi program atau software yang lagi “Not Responding“. Dengan adanya cara tadi bukan berarti kalian dapat menggunakan program dengan seenaknya sendiri, alangkah baiknya kalau kita menggunakan program atau software dengan bijak dan hati hati agar hal seperti “Not Responding” tidak perlu terjadi Dan ada baiknya juga jika kita melatih kesabaran dengan menunggu “Not Responding” tersebut berakhir (hhehe). Semoga bermanfaat.

nb : Not Responding terjadi karena ada kesalahan pada software bukan pada hardware.

Thanks to : www.technize.com and to : http://viruspintar.blogspot.com/2009/05/tips-jitu-mengatasi-not-responding.html#ixzz173FoxpYF

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: